Fans yang telah menunggu peluncuran panjang Cyberpunk 2077, harus bersabar lagi menunggu peluncuran game terbaru yang dibuat oleh Projekt Red CD.

Baru-baru ini, studio yang berbasis di Polandia mengumumkan akan kembali menunda peluncuran Cyberpunk 2077 hingga 19 November 2020.

Sebelumnya, CD Projekt Red berencana untuk merilis game terbaru pada 17 September 2020. Berita ini diumumkan secara resmi di akun Twitter perusahaan.

Menurut pernyataan di akun Twitter Cyberpunk 2077, saat ini game telah selesai, baik dari segi konten maupun gameplay.

"Kami memutuskan untuk menunda peluncuran untuk menyeimbangkan, memperbaiki bug, dan memoles semuanya di Cyberpunk 2077," tulis salah satu pendiri Projekt Red CD, Marcin Iwi, ski, dan kepala studio Adam Badowski dalam pernyataan resminya.

Informasi ini adalah penundaan kedua dari kedua kalinya dari Projekt Red CD untuk peluncuran game Cyberpunk 2077.

Rencananya, perusahaan akan merilis game terbarunya pada 16 April 2020. Namun, karena satu dan yang lain harus mundur hingga 17 September.

Ukuran file instalan Cyberpunk 2077 dilaporkan mencapai 80GB pada saat pre-order untuk konsol PS4.

Karena Cyberpunk 2077 juga akan meluncur di Xbox One dan PC, ada kemungkinan ukuran file game akan sedikit berbeda satu sama lain.

Singkatnya, prediksi ukuran file Cyberpunk 2077 akan kira-kira dua kali lipat dari game The Witcher 3 yang dibuat oleh CD Projekt Red sebelumnya.