Setiap pengembangan game yang dilakukan pasti akan menghadapi kontroversi. Cyberpunk 2077 juga dihadapkan dengan kontroversi setelah dilaporkan berlatih lembur karena tanggal rilis yang semakin dekat. Tak lama setelah kabar lembur pecah, game RPG baru dari CDPR pun dinyatakan rampung pada 5 Oktober. Menurut kabar terbaru, game tersebut sendiri terancam ditunda untuk ketiga kalinya jika tidak ada lembur pada akhirnya. beberapa bulan.

Pada Game Informer Show, Liana Rupper menerima klaim dari beberapa karyawan di CDPR bahwa mereka diberi opsi untuk melakukan kerja lembur 6 hari per minggu atau menunda permainan lagi selama beberapa bulan. Mayoritas karyawan memilih untuk lembur dan menyelesaikan permainan sebelum 19 November.

Dari apa yang saya pahami dan bicarakan dengan beberapa orang di sana, ada diskusi di sana tentang apakah mereka ingin menunda pertandingan lagi atau setuju untuk melakukan lembur yang lama, kata Rupper. "Mayoritas dari mereka memilih setuju bekerja 6 hari seminggu."

Rupper menekankan bahwa tidak ada tekanan yang dirasakan oleh karyawan CDPR tentang lembur tersebut. Menurutnya, ada perbedaan besar antara budaya kerja pekerja Amerika dan pekerja Polandia. "Tidak ada yang memandang lembur sebagai budaya kerja berlebihan," kata Rupper.

Cyberpunk 2077 awalnya direncanakan rilis pada April 2020, kemudian ditunda hingga September sebelum ditunda untuk kedua kalinya hingga November 2020. Kini game tersebut dipastikan rilis pada 19 November untuk PC, PS4 dan Xbox One dengan PS5 dan Xbox Series X akan mendapatkan upgrade gratis untuk pembeli versi konsol lama.

Postingan Cyberpunk 2077 Ancam Akan Ditunda Lagi Jika Karyawan Tidak Setuju Lembur! pertama kali muncul di PanPanPlay.