Menurut posting blog yang diperbarui di situs web penerbit 2K, Battleborn akan dihentikan secara offline pada 25 Januari, dan pada saat itu game tidak dapat dimainkan lagi. Dalam arti lain, pemain bahkan tidak dapat memainkan kampanye pemain tunggal setelah server mati.

Ini mengikuti penghapusan 2K dari etalase pada November 2019 dan kemampuan untuk membeli mata uang Platinum premium yang berakhir pada Februari 2020.

Battleborn dirilis kembali pada Mei 2016 dan meskipun penjualan awalnya tampak menjanjikan sebelum peluncuran Borderlands – yang membuat game ini mengalami penurunan besar dalam jumlah pengguna di bulan-bulan berikutnya. Ini mungkin sebagian karena peluncuran Overwatch yang mirip seperti Blizzard hanya beberapa minggu kemudian.

Tak lama setelah peluncuran, penulis utama Battleborn, Aaron Linde, meninggalkan proyek tersebut.

Pada bulan Juni 2017, Battleborn menjadi permainan gratis tetapi itu tidak banyak membantu untuk jumlah platform Steam PC-nya. Pada bulan September tahun itu, Gearbox mengumumkan bahwa tidak ada lagi konten yang direncanakan untuk game tersebut dengan tim yang akan mengerjakan Borderlands 3.

Posting Dalam Beberapa Minggu, Battleborn Akan Menutup Servernya! pertama kali muncul di PanPanPlay.