Deathloop pertama kali terungkap tahun lalu selama konferensi Bethesda E3 2019. Sekarang selama acara Sony sendiri tahun ini yang sekaligus mengungkapkan PS5 akhirnya game ini menampilkan lebih banyak gameplay.

Deathloop adalah gim aksi dengan sudut pandang orang pertama yang terletak di Blackreef, sebuah pulau yang terputus dari bagian dunia lainnya dan dibangun selama masa kekacauan. Game ini adalah IP baru dari Arkane Studios dan Bethesda Softworks dengan pengembangan yang dilakukan oleh Arkane Lyon (berbasis di kota Lyon Perancis) dan merupakan pengembang yang sebelumnya bekerja di Dishonored.

Deathloop terungkap melalui trailer sinematik yang memperkenalkan dua karakter utamanya, Colt dan Julianna. Keduanya adalah pembunuh dan saingan dalam bisnis dan keduanya terjebak dalam lingkaran waktu, mengulangi hari yang sama setiap kali mereka berakhir dengan buruk. Colt ingin membebaskan diri, tetapi Julianna ingin menjaga waktu. Sangat menarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Colt dan Julianna dan melihat bagaimana pendapat mereka yang berbeda tentang timeloop akan mempengaruhi kisah Deathloop.

Game ini sendiri memiliki fitur dan level cerita yang rumit dengan "gameplay Arkane", yang berarti beberapa teka-teki untuk melewati level dan mengirim musuh. Selain putaran waktu, trailer sinematik menunjukkan dua karakter menggunakan berbagai kemampuan supernatural, mengisyaratkan kemungkinan gameplay yang berbeda.

Premis Deathloop sangat unik dan sangat cocok untuk gameplay yang menarik dan bervariasi. Senjata dan peralatan terlihat hebat dan benar-benar memanfaatkan aspek manipulasi waktu yang menentukan plot. Kejutan yang menyenangkan juga adalah bahwa dua karakter utama berwarna hitam, yang jarang terjadi di video game.