Genshin Impact akhirnya resmi dirilis hari ini, Senin (28/9/2020). Game tersebut merupakan game RPG Aksi Dunia Terbuka yang dikembangkan oleh miHoYo.

Seperti diketahui, game ini juga menjadi IP kedua di bawah MiHoYo setelah Honkai Impact 3.

Dilansir dari Wikipedia, game ini dirilis pada 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows dan PC, dan akan menyusul pada 2020 di PlayStation 4.

Di dunia yang disebut Teyvat ini, orang-orang yang dipilih oleh dewa penjaga Archon diberkahi dengan kendali atas kekuatan elemen dalam bentuk Visi. Pemain akan berperan sebagai Traveler yang berkeliling dunia untuk mencari saudaranya yang hilang.

Dalam perjalanan Anda akan bertemu berbagai teman dengan karakter dan kekuatan berbeda, dan mengungkap kebenaran di balik Genshin Impact.

Dalam game open world ini, pemain dapat dengan bebas memanjat, berenang, terbang, dan meluncur untuk menjelajahi berbagai jenis area di dunia.

Dalam pertempuran, pemain dapat mengontrol tim yang terdiri dari 4 karakter, dan seiring berjalannya cerita dalam game, pemain dapat membuka hingga 30 karakter.

Setiap karakter memiliki dua jenis skill, Basic Skill dan Ultimate, Basic Skill dapat terus digunakan selama skill tersebut tidak dalam masa cooldown, sedangkan skill Ultimate dapat digunakan setelah Elemental Energy terkumpul.

Element System adalah sistem utama dalam Genshin Impact, elemen terdiri dari Anemo, Pyro, Electro, Hydro, Cryo, Dendro. Reaksi antara tujuh elemen akan membantu pemain mengalahkan musuh atau menyelesaikan misi. Seperti elemen Pyro yang dapat membakar perisai musuh yang terbuat dari kayu, atau elemen Cryo yang dapat membekukan permukaan air.

Memasak juga menjadi salah satu sistem khas di Genshin Impact, sembari menjelajahi dunia yang luas, pemain bisa menemukan berbagai bahan masakan yang bisa diolah menjadi makanan yang memberikan berbagai efek seperti pemulihan HP atau peningkatan ATK dan DEF.

Usai rilis Honkai Impact 3, miHoYo terus meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan game, dan juga kualitas produk yang mereka hasilkan. Pada Januari 2017, mereka mulai mengembangkan game baru mereka menggunakan mesin Unity.

Saat mengembangkan Genshin Impact, tim pengembangan miHoYo mengambil inspirasi dari seri Zelda: Breath of the Wild, Grand Theft Auto, dan game lainnya untuk membuat sistem misi, acara, eksplorasi, dan pertempuran yang berbeda dari Honkai Impact 3.

Selain pengisi suara asal Tiongkok, miHoYo juga mengundang pengisi suara ternama asal Jepang seperti Tanaka Rie sebagai pengisi suara dalam game ini.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi situs resminya di sini https://genshin.mihoyo.com/en

Postingan Genshin Impact Resmi Dirilis Hari Ini untuk Seluler dan PC! pertama kali muncul di PanPanPlay.