PUBG Mobile akhirnya bisa kembali ke India dan PUBG Corp berencana menginvestasikan US $ 100 juta (Rp1,4 triliun) untuk pengembangan dan vitalisasi industri PUBG Mobile di Tanah Air.

Pada 2 September, PUBG Mobile dilarang oleh Kementerian Elektronik dan TI (MeitY) India karena diduga mencuri data pengguna dan mengirimkannya ke server di luar India.

Larangan tersebut tampaknya akan segera berakhir setelah PUBG Corp telah mengungkapkan akan merilis versi game baru yang mengutamakan keamanan data.

PUBG Mobile India akan memiliki beberapa perbedaan dari versi global. Versi ini memiliki efek darah hijau dan pengaturan tempat di lokasi latihan simulasi virtual untuk mengurangi unsur kekerasan di dalam game. PUBG Corp juga telah menerapkan fitur batas waktu bermain.

Dalam pengumuman resminya, perusahaan mengatakan akan mengelola semua informasi dengan lebih aman. Melindungi keamanan data pengguna akan menjadi prioritas utama mereka.

Selain itu, PUBG Corp berencana mendirikan kantor di India yang mempekerjakan setidaknya 100 orang. Seluruh tenaga kerja akan berspesialisasi dalam pengembangan game, bisnis, dan esports PUBG Mobile. Mereka mengklaim bahwa ini adalah investasi terbesar yang pernah dilakukan perusahaan Korea di India.

PUBG Corp juga akan menjadi tuan rumah liga esports profesional khusus untuk India. Mereka berencana menjadikan ini ajang esports terbesar di Tanah Air. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan liga untuk PUBG Mobile di Jepang dengan total hadiah lebih dari US $ 2,8 juta (Rp39,6 miliar), hal yang sama bisa terjadi di India.

Postingan PUBG Mobile Mengumumkan Versi Terbaru Dengan Keamanan Data Akan Dirilis Lagi di India pertama kali muncul di PanPanPlay.