Turnamen esports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 resmi berakhir, setelah sebelumnya pertandingan ini dimulai pada pertengahan Oktober 2020.

Diselenggarakan secara online akibat pandemi Covid-19 dan melalui putaran pertandingan yang panjang, lahirlah tim esports RRQ Hoshi sebagai pemenang pertama MPL Season 6.

Setelah melalui delapan pekan musim reguler dan beberapa pertandingan play-off, akhirnya MPL ID Season 6 tiba di partai puncak yang mempertemukan RRQ Hoshi dan Alter Ego. Laga ini dinilai paling ideal untuk babak grand final karena sama-sama juara sekaligus runner up untuk musim reguler.

Pada babak final, tim yang dipimpin oleh Alberttt, Lemon, Xinn, Vyn, dan R7 mampu menumbangkan Alter Ego.

Mengusung format best of five match, RRQ Hoshi kalah di paruh pertama pertarungan. Namun, mereka juga bangkit di babak berikutnya dan merespons. Terakhir, RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Alter Ego dengan skor akhir 3-2.

“Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi mengukir sejarah sebagai tim Mobile Legends pertama yang memenangkan MPL Indonesia dalam 2 musim berturut-turut dan tim pertama yang meraih trofi ketiga,” tulis MPL ID di akun Instagram miliknya, Senin (19/10) 2020). .

Pada pertandingan kali ini, Alberttt sebagai midlanner di tim RRQ Hoshi juga berhasil menyandang predikat MVP (Most Valuble Player, Best Player) di babak Final. Sebagai MVP Season 6, Alberttt pun berhak mengantongi hadiah uang Rp 28 juta.

Postingan RRQ Hoshi Menang MPL Indonesia Season 6 pertama kali muncul di PanPanPlay.